Kapankah keluar dari Google Sandbox?

logo-gp-konsultan-pajakHalo semuanya, selamat datang di website GP Konsultan Pajak. Pada kesempatan kali ini admin GP Konsultan Pajak mau membahas topik yang di luar masalah perpajakan, yaitu tentang sulitnya gpkonsultanpajak.com keluar dari Google  Sandbox
Menurut keterangan salah seorang rekan di GP Konsultan Pajak, website gpkonsultanpajak.com ini memang pernah di-banned mbah Google .
karena lupa membayar perpanjangan domain beberapa bulan yang lalu sebelum admin ditugaskan mengelolanya.
Ketika itu admin belum mengetahui kalau website gpkonsultanpajak.com ini berada di Google Sandbox
Setelah beberapa postingan saya tayangkan, ternyata tak ada satupun yang terindex di halaman depan. Dan setelah saya cek di Google Sandbox Checker, ternyata benar, gpkonsultanpajak.com memang masih berada di Google Sandbox
google-banned-checkergoogle-sandbox-checker-result
Tapi berdasarkan analisa admin,  mungkin bukan itu penyebabnya. Biang keladinya kemungkinan besar karena konten website gpkonsultanpajak.com dianggap sebagai duplicate content dari salah satu website konsultan pajak lain yang meng-copy paste sebagian konten gpkonsultanpajak.com ini.
Dilihat dari design dan layoutnya website tersebut sepintas sangat mirip dengan gpkonsultanpajak.com dan admin bahkan pernah menemukan ada link aktif yang mengarah ke website hskonsultanpajak.com dengan anchor text jasa konsultan pajak.
Dari kedua temuan itulah admin curiga jika website tersebut dibuat oleh web designer yang sama dengan pembuat gpkonsultanpajak.com
Hukuman Google terhadap website atau plagiator memang sangat keji, tapi sayangnya kadang Google salah tangkap, Bukannya website pelaku copy paste yang dihukum, tapi justru korban plagiator lah yang dijebloskan ke Google Sandbox.
Oleh sebab itulah admin merasa lega begitu melihat website hskonsultanpajak.com di banned Google dan langsung hilang dari hasil penelusuran Google dengan semua keyword yang berkaitan dengan konsultan pajak.
Mungkin itulah tanggapan Google atas pertanyaan saya website yang meng-copy paste konten web gpkonsultanpajak.com
Tinggal pertanyaan kedua yang belum terjawab: “kapankah gpkonsultanpajak.com keluar dari Google Sandbox?”
Seandainya website ini bisa ngomong, dia mungkin akan berkata:”Please, release me Google. Let me get out of your sandbox..!

konsultan-pajak-on-google-searchSejauh ini gpkonsultanpajak.com sudah terindex di halaman satu hasil penelusuran Google dengan keyword gp konsultan pajak (judul atau nama domain)
Sedangkan di mesin pencarian Bing dan Yahoo Search gpkonsultanpajak.com menunjukkan hasil yang lebih baik
konsultan-pajak-bingkonsultan-pajak-yahoo
Semoga saja dalam waktu dekat Google akan segera melepaskan gpkonsultanpajak.com dari Google Sandbox dan dapat menduduki peringkat terbaik di halaman pertama Google.

About Sharz

Just another extra ordinary Wordpress lover from Indonesia
Tagged , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.